Walau Blusukan Vaksinasi di Jakbar, Puan Maharani Tak Dikenali Warga

Namun ibu tersebut tidak tahu kalau perempuan yang sedang berbicara dengan dirinya adalah orang yang dimaksud, Puan Maharani.

“Saya Puan Maharani,” katanya mengenalkan diri kepada ibu tersebut.

“Memang kalau menggunakan masker susah untuk dikenal,” ucapnya.

Beberapa hari ini, Puan Maharani aktif blusukan ke berbagai daerah untuk meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19.

Ia pun menyebutkan, kalau dirinya sempat mengunjungi Surabaya. Bahkan, kemarin ia meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di kawasan Tambora, Tangerang.

Alasan dirinya meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 ini karena sebagai Ketua DPR memiliki fungsi pengawasan.

“Beberapa hari ini saya secara terus menerus melakukan fungsi pengawasan DPR, meninjau pelaksanaan vaksin di berbagai tempat. Beberapa waktu lalu, saya hadir dalam pelaksanaan vaksin di Banten bersama Presiden,” ungkapnya.

Puan menuturkan, saat ini Covid-19 masih ada. Bahkan bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. Karenanya kata dia, ia ingin memastikan vaksinasi terus dikejar oleh pemerintah.

Ia juga bercerita, pada saat ke Surabaya, ia meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang diikuti 50 ribu warga di salah satu stadion di kota tersebut.

“Ini merupakan konsen saya, kepedulian saya, bahwa ini harus berjalan dengan baik, harus berjalan sesuai harapan sehingga Insya Allah di akhir bulan Desember kita mencapai target yang diharapkan,” tuturnya. [pikiranrakyat]