free hit counters
 

Warga Asing Ini Minta Keberadaan ANNAS Dilarang

Redaksi – Senin, 17 Rabiul Awwal 1437 H / 28 Desember 2015 11:00 WIB

sidney-jonesEramuslim.com – Sidney Jones, warga negara Amerika Serikat ikut campur tangan dan mengomentari keberadaan Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) di berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Sidney yang menjabat Direktur Jakarta Based Institute for Policy Analysis of Conflict, ANNAS merupakan gerakan yang dibentuk untuk menebarkan kebencian (hate speech).

Sidney berpendapat, bahwa sebelum berbincang lebih jauh tentang cara menangani hate speech di tengah masyarakat, penegak hukum harus bisa menangani ANNAS, yang menurutnya adalah kelompok penebar kebencian.

“Sebelum kita berbicara tentang cara menangani hate speech adalah kelompok yang dibentuk khusus untuk hate speech, bagaimana untuk menangani. Misalnya saja ANNAS,” ujar Sidney saat mengisi acara diskusi publik “Ujaran Kebencian dan Masa Depan Kebebasan” di kantor LBH Jakarta, Selasa (01/12).

Masih menurut Sidney, gerakan seperti ANNAS harus dilarang. Alasannya, karena dari sisi penamaanya menurut Sidney sudah menggunakan anti kelompok tertentu (Syiah).

Sementara, lanjut Sidney, kelompok seperti Syiah harus mendapat perlindungan secara konstitusi oleh Negara.

“Organisasi yang diadalam namanya ada anti Syiah, seharusnya menurut saya kalau di Indonesia mau taat kepada UUD 45 harus melarang organisasi seperti itu. Dan itu jelas telah menolak suatu kelompok yang seharusnya mendapat perlindungan konstitusi,” kata Sidney dengan berbahasa Indonesia terbata-bata.

Menurut informasi kalangan intelijen, warga negara AS ini diduga kuat salah satu agen CIA yang memakai kedok peneliti di Indonesia. Wallahu’alam bishawab. (ts/voaislam)

loading...

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus