Warga Bentangkan Foto Presiden, Rocky Gerung: Rezim Ketagihan Skenario

Eramuslim.com – Akademisi Rocky Gerung merespon video viral seorang pria yang membentangkan foto kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi ketika berkunjung ke Cilacap, Jawa Tengah baru-baru ini. Video itu viral dan jadi perbincangan di lini massa media sosial.

Warga Bentangkan Foto Presiden, Rocky Gerung: Skenario akibat Jokowi Ketagihan Pencitraan

Dalam video itu, nampak pria itu berada di tengah lapangan dan dikawal oleh pengawal Presiden. Melihat Jokowi dan rombongan terlihat lewat, pria yang mengenakan batik itu berlari menghampiri rombongan presiden dengan membawa sebuah foto.

Bahkan pria itu terjatuh saat lari menghampiri Jokowi. Dia kemudian mendekati Jokowi dan rombongan dan berbincang beberapa menit. Usai berbincang, pria itu kemudian diberikan amplop putih oleh pengawal Presiden.

Rocky merasa lucu melihat video itu. dia menyebutnya sebagai skenario yang dibuat oleh Istana.

“Hahaha, ini yang disebut teater state. Negara Teater. Seolah-olah yang ditampilkan itu yang bermutu, padahal di belakang itu selalu ada skenario,” kata Rocky Gerung dikutip kanal YouTube Rocky Gerung Official, Ahad (26/9/2021).

Rocky Gerung membayangkan, bagaimana pihak Istana begitu gencar membangun skenario yang dibungkus dengan segala bentuk kamera.

“Jadi kita bayangkan bagaimana cara Istana menghidupkan Teater State ini. Dibungkus dengan segala bentuk kamera. Dikunci dulu di Istana, eh bocor juga,” ujarnya.

Di mengatakan, semua skenario yang dilakukan oleh Istana, akibat Presiden Jokowi yang sudah ketagihan pencitraan.

“Kelihatannya presiden Jokowi sudah ketagihan pencitraan tuh. Karena itu bisa dimengerti. Kalangan Istana juga mengerti Jokowi yang ingin supaya dia hadir terus dalam bentuk pemberitaan” ungkap Rocky Gerung.

“Jadi ini rezim yang ketagihan skenario,” sambung Rocky Gerung.