Warga Garut Berlomba Sediakan Tempat dan Konsumsi Sambut Peserta Tabligh Akbar

Eramuslim.com – Sejumlah lokasi dipersiapkan warga Garut untuk menyambut kedatangan para peserta yang akan menghadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Bactiar Nasir (UBN) dan KH Ahmad Shabri Lubis, Sabtu 11 November 2017 besok di Alun-alun Garut.

Tabligh Akbar yang sempat mendapatkan penolakan pengurus PCNU Garut karena keberatan dengan sosok penceramahnya yakni UBN ternyata belakangan malah menuai bayak simpati warga Garut.

Warga Kompleks Intan Regency Tarogong Garut misalnya telah mempersiapkan lokasi untuk menampung jemaah atau peserta tabligh yang datang dari luar kota.

“Mesjid Baitul Marjan kompleks kami dapat menampung hingga 150 orang. Kami telah mempersiakan untuk menyambut jemaah luar kota,” kata H. Usin Muchsin, Ketua DKM Masjid Baitul Marjan, Jum’at (10/11/2017).

Ia menyebut telah mempersiapkan jamuan makan dan kebutuhan lainnya pada saat tamu luar kota tiba.

Selain mesjid di Intan Regency, sejumlah lokasi lainnya juga melakukan hal yang sama seperti masjid di Kompleks objek wisata Cipanas Garut.

“Mesjid kami juga telah siap menyambut para jamaah dari luar kota,” kata H. Imam Tamamu Taufik, pengurus Masjid At-Tamam Tarogong Garut.