Warga Langkat Dikabarkan Banyak yang Murtad, Ini Penjelasan MUI Sumut

Warga Langkat Dikabarkan Banyak yang Murtad, Ini Penjelasan MUI Sumut

eramuslim.com – Warga di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), dikabarkan banyak yang murtad. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara (Sumut) pun buka suara terkait kabar tersebut.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dr. H. Maratua Simanjuntak mengaku belum dapat memastikan berapa banyak jumlah warga yang murtad.

Namun demikian, pihaknya telah menindaklanjuti laporan dari salah seorang warga yang menyampaikan kalau ada anggotanya keluarganya murtad.

“Laporan ini berasal dari orang tua warga yang pindah agama,” kata Maratua kepada SuaraSumut.id, Minggu (15/5/2022).

Ia mengatakan, MUI Sumut berkoordinasi dengan MUI Langkat untuk menelusuri adanya dugaan kelompok yang secara masif mengajak warga untuk murtad.

“Kita ada lembaga advokasi umat Islam itu yang menangani nanti. Ini sedang ditelusuri, kita menyelidiki itu (dugaan sistematis), pertama kita mengumpul data dan fakta dulu baru nanti akhirnya pembinaan,” katanya.

Dirinya meminta umat Islam agar tetap istiqamah dan tidak terpengaruh terhadap godaan untuk murtad.

“Supaya tetap istiqamah lah gitu, jangan hanya karena godaan ini kita bisa terpengaruh agama kita. Agama Itu bukan pakaian gak bisa ditukar – tukar dan kita tidak ada istilah pindah agama yang ada murtad,” tandasnya. [Suara]