Warga Padang Lebih Antusias Sambut Sandiaga Ketimbang Sambut Jokowi

Eramuslim.com – Partai Gerindra membandingkan reaksi masyarakat Padang terhadap dua calon di Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019, yakni capres Joko Widodo (Jokowi) dan Sandiaga Uno. Reaksi terhadap Sandi dinilai lebih meriah.

“Ini menambah keyakinan kami karena, Pak Jokowi datang ke Padang, respons masyarakat biasa-biasa saja,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade, kepada detikcom, Jumat (19/10/2018).

Sandiaga baru saja berkunjung ke Padang didampingi Andre. Kedatangan cawapres nomor urut 2 itu disambut histeris oleh kelompok amak-amak, panggilan emak-emak di Minang. Sebelumnya, Jokowi juga berkunjung ke Padang pada 8 Oktober lalu. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Mahmudin, mengatakan masyarakat Padang mengerubungi Jokowi saat dia berada di pusat perbelanjaan.

Namun, menurut Andre, respons warga Padang ke Jokowi kurang meriah bila dibandingkan respons warga Padang ke Sandiaga. “Beda dengan kedatangan Bang Sandi yang disambut sangat heboh,” ujar Andre.

Jokowi di Plaza Andalas Padang

Gerindra bersyukur respons masyarakat terhadap cawapresnya begitu meriah. Ini menambah keyakinan Gerindra dan koalisi bahwa pasangan calon Prabowo-Sandiaga bakal berjaya pada Pilpres 2019. Buktinya, masyarakat Padang menyambut Sandi dengan gegap-gempita.

“Setiap titik Bang Sandi, ada ratusan, bahkan ribuan, masyarakat yang datang ke acara Bang Sandi,” kata Andre. [dtk]