Warga Tuban Tagih Janji Dipekerjakan di Proyek Kilang, Pertamina Buka Suara

Seperti diketahui, Kilang GRR Tuban merupakan salah satu dari proyek pengembangan kilang yang dikelola Pertamina melalui Pertamina Project GRR Tuban maupun PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP).

Pada 2022, PRPP fokus melanjutkan penyelesaian desain teknis (Front-End Engineering Design/FEED). Per 31 Desember 2021 penyelesaian kegiatan ini telah mencapai 66,43 persen atau lebih cepat dari target yang dicanangkan awal 2021 yang sebesar 59,44 persen.

“Mengingat Kilang GRR Tuban nantinya akan menjadi salah tonggak kemandirian energi yang nantinya menyokong distribusi energi di Indonesia, pihak perusahaan akan terus menjalin sinergi termasuk dengan tenaga kerja lokal guna melanjutkan proyek GRR Tuban secara On Time, On Budget, On Specification, On Return, On Regulation (OTOBOSOROR),” pungkasnya.

Sebelumnya, setelah sempat menjadi miliarder karena mendapatkan ganti untung lahan yang digunakan untuk proyek GRR Tuban, sejumlah warga kini dikabarkan tengah menuntut untuk mendapatkan pekerjaan dalam proyek itu.

Padahal, sempat viral pada awal tahun lalu di media sosial dengan video puluhan mobil baru yang dibeli oleh warga Tuban. [Fajar]