Wasekjen MUI Minta Pemerintah Sigap Tanggapi Pandemi Corona Cina

Eramuslim – Wasekjen MUI, Ustad Tengku Zulkarnain, mengimbau pemerintah segera bertindak cepat dan tegas guna mencegah masuknya Virus Corona ke Indonesia.

“Pemerintah jangan lalai. Segera tolak semua turis asal China, dan periksa semua turis asal negara yg sudah terjangkit VIRUS CORONA,” cuit akun Twitter @ustadtengkuzul, dikutip Minggu (26/1/2020).

Ustad Tengku menekankan, begitu besar resiko yang ditanggung apabila pemerintah tak mengambil langkah serius guna mencegah masuknya Virus Corona ke Indonesia.

“Terlalu besar resiko dan biaya yg akan ditanggung NKRI jika merebak di negeri tercinta. Bukan krn benci tapi metode yg diajarkan nabi dan skrg WHO,” tulis dia.

Diketahui, virus corona jenis baru mendadak ramai dibicarakan usai wabah yang berasal dari Wuhan, China bagian timur, menyebabkan banyak orang meninggal.

Kemudian, negara-negara lain meningkatkan kewaspadaan, termasuk Indonesia. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun telah menyiapkan 100 rumah sakit yang ditetapkan sebagai rujukan bila virus corona jenis baru dari China itu muncul di Indonesia.

Khusus di Jakarta, ada 3 rumah sakit yang siap menangani. Yakni, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, RS Pusat Infeksi Sulianti Saroso, dan RS Pusat Persahabatan. (Inilah)