Waskita Karya Ngaku Untung Jual Saham Tol Rp2,44 T, Kang Tamil: Ini Mau Goblokin Siapa?

 Waskita Karya Ngaku Untung Jual Saham Tol Rp2,44 T, Kang Tamil: Ini Mau Goblokin Siapa?


Eramuslim.com – Pelepasan saham oleh PT Waskita Toll Road (WTR) kepada PT Akses Pelabuhan Indonesia (API) senilai Rp 2,44 triliun diklaim sebagai keuntungan.

Hal ini disampaikan melalui akun Instagram resmi PT Waskita Karya @waskita_karya. Dalam pengembangan tol Cibitung-Cilincing tersebut Waskita Karya mengaku hanya mengeluarkan modal sebesar Rp 1,92 triliun.

Maka dengan menjual saham tersebut, Waskita mengklaim mengantongi untung dan terlepas dari beban utang. Pasalnya, pengerjaan tol tersebut menelan anggaran Rp 10,8 triliun, di mana 70% anggarannya didapat dari utang.

Menanggapi klaim jual untung tersebut, komunikolog politik nasional Tamil Selvan menilai Waskita Karya memberikan logika bisnis yang sesat terhadap masyarakat.

Pengamat yang akrab dipanggil Kang Tamil ini mengatakan, hitungan yang disampaikan Waskita Karya adalah hitungan modal pembuatan jalan tol. Sementara secara bisnis, saat ini tol tersebut telah menjadi aset yang nilainya berlipat ganda dari nilai modal awalnya.

“Waskita ini lagi mau goblokin siapa? Yang jelas untung adalah pihak yang beli saham 55 persen dengan harga modal,” kata Ketua Forum Politik Indonesia ini kepada wartawan, Rabu (13/10).