Wiranto Komentar soal Kabar Kerusuhan Besar Saat Pilpres

Eramuslim.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Jenderal TNI (purn) Wiranto membantah kabar yang menyebutkan kondisi Indonesia akan rusuh saat hari pencoblosan Pemilu Serentak 2019.

Penegasan itu disampaikan Wiranto usai menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi, Asops Panglima TNI Mayjen Ganip Warsito, Asops Kapolri Irjen Rudy Sufahriadi, Ketua Bawaslu Abhan, dan Ketua KPU Arief Gunawan.

“Laporan dari TNI Polri dengan gelar pasukan, sangat cukup sekali, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir adanya gangguan fisik,” tegasnya.

Wiranto mengaku bahwa pihaknya memang masih menemukan potensi adanya sekelompok orang yang akan memainkan isu kerusuhan besar.

“Tapi saya pastikan dari laporan intelijen, tidak ada (kerusuhan),” kata Wiranto.

Mantan ketua umum Partai Hanura itu berharap masyatakat tidak termakan kabar bohong tersebut. Ia meminta pada saat hari pencoblosan 17 April yang akan datang, masyarakat tetap datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing untuk menyalurkan aspirasi.

“Karena aparat keamanan telah menjamin sebaik-baiknya,” ujarnya. [rmol]