Wow, Usaha Es Doger Gibran Rakabuming Dapat Kucuran Dana Rp71 Miliar

Eramuslim.com- Perusahaan minuman es doger, Goola, yang didirikan oleh putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, telah mendapat suntikan dana sebesar US$5 juta atau setara Rp71 miliar dari firma modal ventura  Alpha JWC Ventures.

Dengan injeksi dana dari Alpha JWC Ventures, Goola akan merealisasikan target menjadi market leader di Indonesia dengan gerai di kota-kota besar dan kecil, serta memulai ekspansi ke negara-negara Asia Tenggara tahun depan.

“Sebagai investor dan tim asal Indonesia, salah satu misi utama kami adalah untuk membawa wirausahawan dan startup Indonesia sukses di dalam negeri dan membawa mereka ke panggung internasional,” ujar Managing Partner Alpha JWC Ventures Jefrey Joe, seperti dilansir dari VIVA.co.id, Selasa, 20 Agustus 2019.

Goola ingin membawa makanan dan minuman tradisional khas Indonesia ke masyarakat perkotaan melalui pengemasan modern, menu yang unik, serta konsep kios ‘grab-and-go’ di lokasi strategis. Goola didirikan oleh putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, dan Kevin Susanto tahun lalu.

Kios pertama Goola dibuka pada 17 Agustus 2018, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.  Kini, Goola memiliki lima gerai yang tersebar di pusat perbelanjaan Jakarta dan berencana membuka 15 gerai tambahan di akhir 2019 ini. Goola juga berencana membuka 100 gerai secara keseluruhan pada 2020 dan memulai membuka toko di negara Asia Tenggara lainnya.