Yang Janji Benahi Banjir Jakarta Jokowi, Tapi Yang Diserang Anies

Eramuslim.com – Saat masih jadi Gubernur DKI dan mencalonkan diri sebagai capres, Jokowi pernah bilang jika menjadi presiden maka penanganan banjir dan kemacetan di Jakarta akan lebih mudah diatasi. Dan sekarang Jokowi sudah jadi presiden selama enam tahun, banjir dan kemaceran di Jakarta ternyata masih seperti tempo doeloe, walau sekarang dirasa berkurang karena ditangani Gubernur DKI Anies Baswedan. Lucunya, PDIP lewat anggota DPRD DKI Gembong Warsono, sekarang masih saja menyerang Anies soal penanganan banjir Jakarta, padahal yang dulu berjanji itu Jokowi. Ini beritanya:

*

Akhir-akhir ini beberapa wilayah di DKI Jakarta terjadi banjir pasca hujan deras. Fraksi PDIP DKI menganggap hal itu wajar karena selama Gubenur DKI Anies Baswedan menjabat tidak ada eksekusi program pengendalian banjir.

“Ya karena selama 3 tahun tidak ada eksekusi program pengentasan banjir, yang dilakukan saat ini hanya pekerjaan rutinitas saja,” kata Ketua Fraksi PDIP DKI, Gembong Warsono, ketika dihubungi, Minggu (25/10/2020).

Gembong meminta Anies untuk segera melakukan program pengendalian banjir. Bukan hanya sekadar wacana saja.

“Eksekusi program pengentasan banjir, jangan hanya wacana, naturalisasi dan drainase vertikal, yang digadang-gadang mampu mengentaskan banjir,” ujarnya.

Gembong mengatakan jangan sampai warga terus-terusan terkepung karena banjir di setiap musim hujan. Dia meminta Anies untuk memprioritaskan persoalan banjir.

“Janji kampanye jangan menyandera warga Jakarta yang setiap musim hujan kebanjiran. Penataan kawasan menjadi prioritas, ketika Anies mau mengentaskan persoalan banjir secara baik,” tuturnya.(dtk)