free hit counters
 

YLBHI ke Mahfud MD: Kacau Banget Ini Orang Sekarang

Redaksi – Kamis, 22 Rabiul Awwal 1441 H / 21 November 2019 12:00 WIB

Eramuslim.com – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia atau YLBHI mengkritik pernyataan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD yang meminta Veronica Koman segera kembali ke Indonesia dan mempertanggungjawabkan kesalahannya secara hukum.

Dilansir dariĀ Alinea.id, Rabu (20/11/2019), Direktur YLBHI Asfinawati mengaku kecewa dengan pernyataan Mahfud. Menurutnya, Veronica bukanlah pihak yang harus bertanggung jawab atas kerusuhan yang terjadi di Papua dan Papua Barat, pasca-kasus pembakaran asrama mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur.

“Kacau banget ini orang sekarang. Ngaco banget pernyataannya,” kata Asfinawati.



Menurutnya, Veronica bukanlah seorang provokator. Dia juga menampik tuduhan terhadap Veronica yang dianggap sebagai penyebar berita bohong.

Asfinawati mengatakan, Veronica hanya menjalankan tugasnya sebagai seorang aktivis HAM. Apa yang disampaikan Veronica melalui akun Twitter @veronicakoman, kata dia, juga merupakan keadaan nyata yang patut diinformasikan kepada masyarakat luas.

“Dia kan hanya mengabarkan, sama seperti media,” katanya.

Veronica memang kerap mencuitkan perkembangan situasi yang terjadi di Papua dan Papua Barat. Dia juga menyampaikan insiden yang terjadi di asrama mahasiswa Papua di Surabaya, yang terjadi pada 17 Agustus 2019 lalu.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru