YPS Berikan Gelar ‘Star of Soekarno’ Kepada Prabowo Subianto

Eramuslim – Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto mendapatkan medali kehormatan star of Soekarno dari Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS).

Medali tersebut diberikan oleh pendiri yayasan yang juga merupakan putri Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri dalam upacara peringatan HUT Proklamasi RI yang ke 73 di Universitas Bung Karno, Jalan Pegangsaan, Menteng, Jakarta, Jumat, (17/8).

“Pada kesempatan berbahagia ini pada momen hari kemerdekaan Indonesia, saya berikan ke bapak haji Prabowo Subianto. Semoga beliau dapat memimpin Indonesia di masa mendatang. Mohon doa restunya,” kata Rachmawati yang disambut Pekikan Takbir.

Rachmawati mengatakan medali kehormatan serupa pernah diberikan kepada sejumlah pemimpin negara diantaranya Perdana Menteri Malayasia Mahathir Mohamad, mantan Presiden Venezuela Hugo Chavez, mantan Presiden Kuba Fidel Castro, dan kemudian Presiden Korea Utara Kim Jong Un.

prabowo subianto terima penghargaan Star of Soekarno (Tribunnews.com/Taufik Ismail)

Adapun alasan pemberian medali kehormatan kepada Prabowo karena mantan Danjen Kopassus tersebut dinilai selalu memperjuangkan masalah keadilan, perdamaian dan Demokrasi.

Para penerima medali tersebut bisasanya menurut Rachmawati akan mengukir sejarah untuk negaranya.

“Anugrah star of soekarno award ini pernah diberikan tahun 2001 dan kemarin tahun 2015 antara lain tadi saya sampaikan kepada Mahatir Mohamad, Hugo Chavez, Kim Jong Un, dan alhamdulillah penerima award tersebut ternyata semua mengukir sejarah,” pungkasnya.