free hit counters
 

10 Pedang Nabi Muhammad SAW yang Tak Terkalahkan! (Tamat)

zahid – Sabtu, 23 Zulqa'dah 1440 H / 27 Juli 2019 15:30 WIB

Eramuslim – Sesudah Nabi Muhammad SAW wafat ternyata banyak barang peninggalan beliau. Dari jubah, pedang, bahkan helai rambut janggut, dan patahan giginya pun menjadi barang peninggalan sejarah yang sekarang dimuseumkan.

Barang-barang tersebut yang menjadi saksi bisu perjuangan beliau dalam menegakkan ajaran Islam. Oleh karena itu sebagai umat Nabi Muhammad SAW kita harus mengetahui apa saja sisa peninggalannya. Berikut 5 pedang Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa Sallam :

6. Al Mikhdam

Menurut riwayat, pedang ini diberikan Nabi Muhammad kepada Ali bin Abu Thalib. Kemudian , beliau wariskan kepada anak-anaknya.



Beberapa riwayat juga melaporkan, pedang ini merupakan barang rampasan yang didapat Ali bin Abu Thalib saat ia memimpin perang di Suriah. Panjangnya mencapai 97 sentimeter dengan tulisan Zayn al Din al Abidin.

7. Al Rasub

Pedang ini dijaga oleh keluarga Nabi Muhammad SAW layaknya sebuah bahtera yang disimpan oleh bangsa Israel. Dengan panjang 140 sentimeter dengan terdapat lingkaran emas di pedangnya, pedang ini dimuseumkan di Museum Topkapi, Turki. Dalam pedang ini juga terdapat tulisan dengan lafaz ‘Jafar al Sadiq’

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Historia Terbaru