free hit counters
 

Kisah Bung Karno yang Bikin Takjub Raja Saudi

Redaksi – Minggu, 7 Januari 2018 06:30 WIB

Eramuslim.com –┬áSosok Presiden pertama RI Soekarno selalu punya cerita unik yang mengundang senyum dan kagum. Banyak kisahnya yang belum diketahui publik sejak menjabat 18 Agustus 1945 hingga 2 Maret 1967.

Salah satunya adalah kisah perjalanan spiritual Presiden Soekarno ke Saudi Arabia saat melaksanakan ibadah haji tahun 1955 silam. Cerita Pagi kali ini akan menyuguhkan sepenggal kisah menarik Bapak Proklamator RI ketika berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW.

Seperti diketahui, Indonesia dan Saudi Arabia adalah dua negara yang punya hubungan erat baik ideologi maupun sejarah. Indonesia dengan penduduk muslim terbesar di dunia menjadi mitra strategis bagi Saudi Arabia.

Di sisi lain, keberadaan Makkah dan Madinah sebagai kota suci merupakan kiblat bagi muslim di dunia termasuk warga muslim Indonesia. Keharmonisan Pemerintah Indonesia dan Kerajaan Saudi ini telah terjalin baik sejak dulu hingga sekarang.

Ini dibuktikan dengan kunjungan Raja Faisal bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia pada tahun 1970. Kala itu, Raja Faisal disambut Presiden Soeharto dan Ibu Tien Soeharto di Istana Merdeka Jakarta.

Kemudian, dilanjutkan oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud yang datang ke Indonesia bersama rombongan pembesar kerajaan Maret 2017 lalu. Raja Salman disambut oleh Jokowi di Istana Bogor.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

loading...

Historia Terbaru

blog comments powered by Disqus