free hit counters
 

Laksamana Zheng He, Penemu Amerika Sebelum Colombus

zahid – Senin, 18 Zulqa'dah 1440 H / 22 Juli 2019 16:30 WIB

Eramuslim – KITA semua tahu nama-nama penjelajah barat seperti Marcopolo, Ferdinand Magellan, Vasco da Gama, Columbus, dan lainnya yang telah memasukkan nama mereka dalam sejarah eksplorasi laut.

Ketika masih kecil di sekolah dasar dan menengah, guru-guru kita memberi tahu tentang kontribusi dan partisipasi penting mereka dalam membangun “Peradaban Barat dan Dunia yang Hebat”.

Mereka memberi tahu kita tentang Marcopolo dan petualangannya di China, Vasco da Gama dan keberhasilannya dalam membangun rute laut dari Eropa ke India melalui Cape of Good Hope Afrika, Columbus dan bagaimana ia menemukan Amerika dan lain sebagainya. Tetapi mereka jarang memberi tahu kita tentang bagian timur penjelajah yang membuat sejarah sebelum yang lain melakukannya.

Dilansir dari Mvslim, Senin (22/7/2019), nama-nama seperti Ibnu Batutah, Ibnu Majid, Syamsuddin Abu Abdullah al-Moqaddasi, Ibn Fudhlan, Ibn Jubair, Abu Bakr Kedua (Raja Mali), Piri Reyes, dan banyak penjelajah Muslim lainnya tidak pernah disebutkan sampai kita kenal nama-nama mereka di universitas dan menemukan betapa pentingnya Islam dalam membangun peradaban dunia.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5

Historia Terbaru