Obama: Ganja Dan Alkohol Sama-Sama Merusak Generasi Muda

obama barrackPresiden Barack Obama mengatakan bahwa merokok ganja tidak lebih berbahaya daripada minum alkohol , dan menyebut pelegalan penjualan ganja di sejumlah negara Amerika Latin sebagai ide buruk pemerintah.

Ini dikatakan Obama dalam sebuah wawancara dengan majalah The New Yorker yang diterbitkan pada hari Minggu (19/01) ” saya mengisap ganja ketika saya masih muda dan ini adalah kebiasaan buruk dan bencana yang tidak berbeda dengan menghisap rokok dari usia muda sampai usia tua.”

Obama menjelaskan “saya berpikir bahwa itu lebih berbahaya daripada alkohol,” ia juga memperingatkan puterinya Sasha dan Malia Obama untuk tidak melakukan hal tersebut.

Presiden AS ini menyatakan penyesalan atas kenyataan bahwa anak muda Amerika yang miskin di negaranya lebih banyak masuk penjara karena merokok ganja dibandingkan rekan mereka dari kalangan kaya yang menghisap daun haram tersebut.

Obama juga mengkritik sikap dan pendapat yang menyatakan  bahwa undang-undang ganja adalah obat penawar dan akan menyelesaikan semua masalah sosial , saya pikir mereka mungkin melebih-lebihkan.

Perlu dicatat bahwa di 19 negara bagian AS mengizinkan penggunaan ganja untuk tujuan medis. (Skynewsarabia/Ram)