Sampai Segitunya Mereka Memusuhi Anies Baswedan

Oleh Asyari Usman

Rezim zalim memusuhi Anies Baswedan tidak tanggung-tanggung. Detail dan retail. Dari semua sisi. Dan melibatkan sebanyak mungkin orang yang berada di lingkungan rezim.

Detail dalam arti semua hal yang terkait dengan Anies dimusuhi dan diganggu. Apa saja dijegal. Sampai ke hal yang kecil sekali pun.

Retail dalam arti semua kios (outlet) kekuasaan dikerahkan untuk memusuhi Anies. Mulai dari yang paling tinggi, menengah, sampai ke bawah. Dari kiri dan kanan, dari depan dan belakang. Semua diwajibkan memusuhi Anies.

Dahsyat dan luar biasa sekali. Penyelenggaraan balap Formula E tahun lalu (2022) adalah contoh kezaliman itu.

Dalam silaturahmi dengan pimpinan sebuah pesantren di Pasuruan, Jawa Timur, akhir bulan Mei, Anies menceritakan penjegalan tingkat tinggi terhadap Formula E. Tahun lalu, Anies mau menyiapkan sirkuit balap mobil listrik itu. Dia ingin melaksanakannya di halaman Monas. Tapi tidak diizinkan karena khawatir merusak cagar budaya di situ. Ok, tidak masalah.

Anies kemudian membuatnya di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Di sini, memang tidak ada masalah izin pemakaian. Namun, kedengkian yang dialami Anies malah lebih parah.

Ketika lintasan balap (track) mau dibikin, tidak ada satu pun penjual aspal campuran yang mau menjual kepada Anies. Semua agen aspal campuran itu mengatakan mereka tak berani menjual untuk Formula E. Mereka semua hanya bisa meminta maaf. “Mereka takut,” kata Anies.

Waktu penyelenggaraan makin dekat. Akhirnya, diputuskan untuk membuat sendiri aspal campuran yang diperlukan. Para insinyur harus bekerja keras.

Mereka membeli aspal curah. Kemudian ada yang harus pergi ke Jerman untuk membeli lem khusus. Lem ini harus ada sebagai campuran aspal Formula E itu.

Singkat cerita, lengkaplah bahan baku untuk pengaspalan track. Dicarilah tiga truk molen bangunan untuk mengaduk aspal curah dengan bahan-bahan lainnya itu. Karena memang molen umum itu tidak cocok untuk mengaduk aspal, akhirnya ketiga molen itu rusak.

Para teknisi menemukan cara lain untuk mengaduk aspal spesial itu. Terpasanglah aspal di lintasan balap. Pekerjaan pun usai. Tetapi, tidak berarti selesai.

Ada prosedur selanjutnya yang membuat Anies dan timnya berdebar-debar. Sirkuit baru itu akan diinspeksi oleh tim Formula E dari Inggris. Untuk memastikan sesuai standar atau tidak.

Alhamdulillah, evaluasinya di luar dugaan. Tim inspeksi puas. Lintasan (track) yang dibuat tanpa alat pengaduk aspal itu dinyatakan sebagai yang terbaik dalam penyelenggaraan Formula E.

Begitulah kisah penzaliman yang berakhir dengan sukses besar Formula E pertama di Indonesia. Meskipun Pertamina dan BUMN lain menolak menjadi sponsor.

Tahun lalu, Pertamina berkilah bahwa tidak ada produk mereka yang dipakai di Formula E. Masuk akal juga. Tapi, tahun ini (2023) Pertamina ikut menjadi sponsor Formula E setelah Anies tidak lagi menjabat gubernur DKI. Kok bisa begitu? Nanti kita tanya ke Dirut Pertamina.

Apa tujuan penzaliman Formula E semasa Anies tahun lalu? Supaya penyelenggaraannya berantakan. Mereka ingin reputasi Anies pun berantakan.

Ada satu lagi, hampir lupa. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ikut menyaksikan Formua E 2023 ini. Entah mengapa, dia tidak hadir dan juga tidak mau mempromosikan Formula E tahun lalu (2022).

Satu lagi, Anies tidak diundang panitia Formula E tahun ini untuk menonton. Wajar diundang, sebenarnya. Beliau beli sendiri tiket bersama keluarganya.

Sampai segitunya mereka memusuhi Anies Baswedan.[]

7 Juni 2023
(Jurnalis Senior Freedom News)

Beri Komentar

322 komentar

  1. Alloh yg akan membalas kebaikannya BPK Anis BW
    Dan Alloh lah yang akn membalas kezaliman kezaliman mu

  2. Terbalik Bro!! Kelompok Anda dan Anies yg lebih dulu menghembuskan kebencian! Bahkan Anies dan kelompoknya memecah belah Umat Islam Indonesia!

  3. Ingat dulu dlm PilGub Nasib AHOK pun teeus dibenci bahkan Pendukungnya Dipersekusi…. inikah Balasan?? Tak tahu .

  4. Ingat…AHOK pun sama DiBenci dlm PiGub Bahkan Pendukungnya pun DiPersekusi. Inilah Balasan / Karma, tak tahu lah.

  5. Sejak rezim partai ini berkuasa, rakyat jadi terkotak kotak, fitnah disana sini, KKN merajalela, 2024 waktunya perubahan…

  6. Mungkin ini karma Anies sendiri, ketika dia memenangkan PILGUB DKI 2017, dengan cara tidak terpuji, dengan membawa ayat ayat & agamanya ?

  7. Ya,, berbaik sangka saja bos,,,,, tidak mukin tidak ada hikmah, tidak mukin ada akibat tanpa sebab,,,, yg perlu di renungi kenapa dalam perjalanan hidup seseorang ada sial, ada cemoohan, ada rintangan2, dan macem2 lah,,,, seorang yang bersihpun dalam perjalanan hidupnya belum tentu mulus,,,, apa lgi yang melakukan tindakan/ prilakunya kurang bijak dalam proses kehidupanya,,,,, sudah pasti apaoun yang kita tanam pasti itulah yang akan kita panen,,,,,, jadi tidak ada gunanya merengek,,menyalah2kan yg lain,,,,malah semakin tidak bijak,,,, terima lah apapun kejadian yang telah di rasakan, bisa lebih bijak kli introspeksi,,,, sya tidak mau membuka keburukan keluarga sendiri,, saya juga tidak akan memuji perbuatan baik seseorang karna ada yang lebih berhak menilainya dengan ukuran keikhlasan,,,,, baik dan buruk sudah wajar di lakukan manusia dan menjadikan hal yang biasa,,, tidak perlu kaget ,,atau berlebihan meresponnya,,,,,,akibat ,,,cobaan,, cemoohan dan lain lain adalah buah dari pada perbuatan kita,,, twrlepas sesuai fakta atau tidak,,,, keikhlasan yang menjadikan ukurannya di hadapan Alloh swt,,,,,,,

  8. Partai penguasa partai pendendam.
    Dendam sama orba
    Dendam sama sby
    Dendam sama anis
    Nanti dendam sama prabowo, krna prabowo akan menang dlm pilpres 2024

  9. PLAYING VICTIM
    Itu yg paling bisa dilakukan. Karena prestasi dan kemampuan gak ada. Ciptakan opini srolah didzolimi. KASIAN

  10. aneh ini pendukung anies…jgn main politik kotor trus…merasa di zolimi tapi nga mikir dah zolimi orang lain…hukum tabur tuai…makanya jgn cuma teori doang..kalo kerja nyatanya nihil…
    buang2 duit negara bikin video kunjungan..dad ah2 di bandara nga tau nya dadah2 ke tembok…klo mau narik simpatik rakyat yg bener kerja nya

  11. Lihat stori Anis waktu di Pilgub….sangat jelas kelihatan yang merobek keutuhan dan kedamaian warga jakarta. Bahkan di ilang sampai sekarang pendukung Anis menanamkan kebencian yg tak berdasar kepada orang yg tidak sepaham….

  12. Sampai segitunya membela AB sampai2 melacurkan akal sehat (pokoke) dan realitasnya yg mmg betul-betul ada. Apa mungkin belum buka parodinya kali ?

  13. Pak Jokowi itu mungkin sampai. Beliau SDH tidak ada lagi masih kalian benci, jd gak usah ribut soal Anies. TDK ada yg benci Anies dan beliau jg blm tentu jd Capres dan dak usah nyalahin orang, semua menjadi bagian dr strategi politik. TDK ada yg melarang kubu sebelah utk membuat strategi selagi itu dalam koridor peraturan perundangan.

  14. Biarkanlah cebong Dan buzzer&buzzer itu berkicau, tahun depan mereka akan datang membungkuk&bungkuk memohon ampun atas kedunguan berfikir mereka.

  15. Kalau hanya modal visi misi buat apa.? Pemilihan ketua osis pun ada visi misi, nah skrg yg jadi masalahnya siapa lagi yg mau ditipu.? ?

  16. Apa menanam pasti menuai..dulu jd gubernur jg dari kebencian..gubernur demo…jd sekarang mau jd presiden demo …nanti dulu

  17. Yang gak suka anies baswedan mafia dan buzzer penguasa wajarlah.. semuanya dikerahkan.. tujuan mereka mau merampok kekayaan indonesia.. sedangkan anies ingin kekayaan negara untuk kesejahteraan rakyat indonesia

  18. Jgn banyak janji2 manis tapi semua kosong dan tidak dikerjakan.. Rakyat jdi hakim dan jaksa nya bila benar pasti akan dikatakan benar dan rakyat bisa melihat. Janji2 mana yg sudah dituntaskan. Jgn cuma mau jadi pejabat semua janji manis dilontarkan.. Mau dikerjain kan mau bohong yg penting jadi pejabat dlu.. Dan rakyat melihat adakah janji2 yg dikerjakan. Bila dikerjakan. Pasti rakyat akan mendukung untk selanjutnya… Bila berbohong rakyat akan menghujat dan menistakan nya itulah sebab akibat

  19. Kalo nulis berita kangan cuma berdasarkan opini semata, tetapi isilah dengan fakta yang nyata tanpa ada unsur keberpihakan satu sama lain, FASAR KADRUN

  20. Para bohir2 yg mengendalikan semua dibelakangnya utk jegal pak Anies. Krn pak Anies yg berani dan tegas menghentikan ketamakan mrk menguasai republik ini.

  21. AlhamduLILLAH, Formula E pertama di Indonesia bisa sukses walau berbagai cobaan menghadangnya.
    Ini membuktikan usaha bapak Anis mendapat Restu Ilahi.
    Semoga sukses selalu

  22. Cerita ko ngawur merasa dijegal sampe aspal segala hahaha Yaman tuh sekarang bukan siapa2 eh mau nya di undang kaya siapa aja dia pengangguran yg gada manfaatnya ya jg. Dikasih lima tahun menjabat bukan nya bangun jalan malah ganti nama jalan
    Bukannya bikin rumah sakit eh malah rubah rumah sehat
    Bukannya bangun masjid malah pendukungnya sholat di Monas tidurnya dimesjid

  23. Mengajak Allah utk berbuat jahat lu monyet…dp nol gmn? Oke oce gmn? Formula e laporan ptgjwbn ga ada…

  24. Rakyat semakin sadar dipimpin oleh rezim yang dungu berotak kerdil!! Harus segera dijauhi karena hanya membawa hawa buruk dan keburukan bagi rakyat!