free hit counters
 

Pakar Rusia: Ini Cara Paling Efektif Untuk Hukum Bashar Al-Assad

zahid – Selasa, 27 Zulqa'dah 1437 H / 30 Agustus 2016 18:00 WIB

Syiah AssadEramuslim – Kepala Lembaga Penelitian Startegis Rusia, Yelena Soponina, mengungkapkan bahwa hasil laporan penggunaan senjata kimia yang ditemukan PBB adalah senjata paling efektif untuk menjatuhkan hukuman internasional terhadap rezim Syiah Assad.

“Laporan penggunaan gas beracun yang ditemukan PBB pada tahun 2014 dan 2015 adalah celah yang sangat besar yang dapat digunakan Amerika Serikat untuk menghukum Presiden Syiah Bashar al-Assad,” ujar Yelena Soponina kepada Sputnik.

Yelena Soponina melanjutkan, “Amerika Serikat dapat menggunakan pelanggaran berat ini untuk meluncurkan kampanye penggulingan Presiden Bashar al-Assad di Suriah.”

Dalam laporan Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) PBB pada Rabu (24/08) menyatakan bahwa mereka menemukan bukti yang cukup penggunaan zat kimi klorin dalam serangan di Talmenes pada 21 April 2014 dan Sarmin pada 16 Maret 2015, provinsi Idlib.

Tahun 2013 rezim Syiah Assad setuju menghancurkan senjata kimiadi bawah kesepakatan yang digagas oleh Rusia dan Amerika Serikat. Dewan Keamanan PBB mendukung kesepakatan itu dengan mengeluarkan resolusi yang menyatakan bahwa dalam hal ketidakpatuhan, “termasuk pengiriman senjata kimia, atau penggunaan senjata kimia oleh siapa pun” di Suriah, akan berakibat diterapkannya tindakan yang tercantum di Bab 7 Piagam PBB. (Arabicsputnik/Ram)

loading...

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus