Palestina Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

Eramuslim – Palestina melalui Palestinian International Cooperation Agency (PICA) memberikan bantuan kepada korban gempa serta tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Palestina menerima panggilan dari Indonesia atas gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. Pemerintah dan rakyat Palestina berduka atas bencana yang melanda Palu dan sekitarnya. Semoga para korban gempa dan tsunami diberikan kesembuhan dan kekuatan,” ujar Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Saleh Muhammad al-Shun dalam konferensi pers di Kedubes Palestina, Jakarta, Kamis (11/10).

Donasi itu adalah ucapan terima kasih dari rakyat Palestina atas apa yang sudah diberikan oleh Indonesia selama ini. Ia mengatakan, donasi tersebut sebagai bentuk persaudaraan antara Palestina dan Indonesia yang terjalin erat selama ini.

“Keadaan Palestina saat ini yang sudah membuat hati kami tergerak untuk membantu saudara kami Indonesia,” kata dia.

Direktur Jenderal Badan Kerja Sama Internasional Palestina (Palestinian International Cooperation Agency/PICA) Imad al-Zuhairi mengatakan, rakyat Palestina prihatin atas kejadian yang menimpa masyarakat Palu dan sekitarnya. “Donasi ini adalah rasa keprihatinan mendalam dan solidaritas kami kepada masyarakat Sulawesi Tengah,” kata dia.

Bentuk bantuan yang diberikan Palestina berupa sarung, air mineral, terpal, tenda, selimut, kebutuhan untuk wanita dan bayi, genset, serta penyimpanan air. “Atas instruksi Presiden Palestina, kami Badan Kerja Sama Internasional Palestina langsung memberikan bantuan kepada Indonesia di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta,” ujar dia.