2 Orang Pemuda Palestina Ditembak Militer Israel

israel pasukanDua orang pemuda Palestina terluka setelah terkena peluru tajam yangdilontarkan dari sebuah kendaraan lapis baja milik Israel pada Minggu (29/12), di Mukhoyyam Al Maghazi sebelah Timur Jalur Gaza.

Menurut jubir Departemen Darurat Palestina di Jalur Gaza, ketegangan antara militer Israel dengan penduduk Jalur Gaza meningkat tajam dalam beberapa hari terakhir di sekitar perbatasan Israel dan Palestina.

Sebelumnya pada Selasa (24/12) seorang gadis Palestina berusia 3 tahun tewas setelah serangkaian serangan militer Israel di Jalur Gaza dan melukai enam orang warga Palestina lainnya. Jubir militer Israel menyatakan bahwa serangan tersebut menanggapi penembakan yang menewaskan seorang warga Israel di dekat perbatasan.

Aksi pembunuhan tersebut menyebabkan pemerintah Israel segera menutup pintu penyeberangan Kerem Shalom, akibatnya mobil pengangkut BBM industri untuk pembangkit listrik di Jalur Gaza tertahan dan menyebabkan pembangkit listrik berhenti bekerja karena tidak mendapat suplai bahan bakar. (shorouk/lndk)