3 Warga Palestina Dan Sebuah Mobil Dibakar Oleh Israel

palestinaAktivitas penangkapan terhadap pemuda Palestina oleh aparat keamanan Israel terus meningkat semenjak 1 bulan terakhir. Rabu pagi, aparat keamanan Israel kembali menangkap 3 orang pemuda Palestina kembali di kota Betlehem, wilayah Tepi Barat.

Sebuah sumber keamanan Israel mengatakan kantor berita Palestina ( WAFA ) bahwa penangkapan itu dilakukan pada saat penggerebekan rumah-rumah warga Palestina.

Pasukan keamanan Israel bersenjata lengkap menangkap 2 orang pemuda pada Rabu pagi, setelah menggeledah sejumlah rumah di Hay Ain Al luwzah di kota Silwan, sebelah selatan dari Masjid Al – Aqsa.

Di kota Jenin , para pemukim Yahudi menyerang sejumlah kendaraan yang lewat milik warga Palestina dengan batu dan botol kosong pada Rabu malam, dan memblokir jalan yang menghubungkan kota Tulkarem dan desa-desa sekitarnya. Dilaporkan tidak ada korban cedera akibat lemparran batu tersebut.

Di kota Nablus, pemukim Yahudi membakar kendaraan warga Palestina. Menurut kesaksian penduduk, sejumlah pemukim Yahudi bersenjata menyerbu desa Burin pada malam hari dan membakar sebuah mobil, sebelum warga Palestina dapat mengusir mereka.

Sebelumnya pada selasa malam di pinggiran kota Silwan, sekelompok Yahudi “Balas Dendam” mencoret sejumlah ban mobil dan menuliskan slogan-slogan berbau rasis yang berbunyi ‘kematian bagi warga Arab’ pada lima mobil milik bagi warga Palestina. (Aljazeera/Zhd)