83% Warga Zionis Israel Percaya Trump Adalah Juru Selamat Mereka

trump-2Eramuslim ā€“ Hasil jajak pendapat yang dilakukan Rodrman Family Foundation (Yahudi Amerika) menyatakan sebanyak 83% warga Zionis Israel percaya bahwa Presiden AS terpilih Donald Trump akan menjadi pendukung utama mereka.

Dari 500 orang responden warga Zionis Israel di berbagai wilayah percaya bahwa Trump akan menjadi pemimpin pro-Israel, sementara 17% lainnya percaya kebalikannya, seperti dilansir surat kabar Jerusalem Post dalam terbitan hari Senin (5/12) kemarin.

Survei Rodrman Family Foundation yang dilakukan pada bulan November kemarin bertanya tentang pandangan warga Zionis Israel mengenai pemilihan presiden baru AS, dan sejauh mana dampaknya terhadap negara mereka dan anti-Semitisme.

Mengenai masalah kesepakatan nuklir Syiah Iran, 42% responden percaya bahwa presiden terpilih Donald Trump akan membatalkan kesepakatan nuklir antara Teheran dengan negara-negara besar. Sementara 3% lainnya percaya bahwa presiden terpilih diragukan melaksanakan janjinya memindahkan kedutaan Amerika di Israel ke Al Quds. (Shorouk/Ram)