97 Orang Masuk Islam di Masjidil Al Aqsha Sepanjang 2 Tahun Kemarin

Eramuslim – Khatib Masjid Al Aqsha, Sheikh Ikrima Sabri, mengatakan bahwa sepanjang 2 tahun kemarin sebanyak 97 orang dari 17 negara barat menyatakan memeluk agama Islam di hadaannya.

“Sembilan tujuh orang dari 17 negara yang berbeda di dunia menyatakan memeluk Islam atas pilihannya, dan mengucapkan kalimat syahadat, Aku bersaksi tidak ada Tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah,” ujar Sheikh Ikrima Sabri dalam keterangan tertulis kepada Anatolia.

sheikh-ikrima-sabri

Sheikh Ikrima Sabri melanjutkan, “Islam adalah agama keadilan dan toleransi, dan merupakan agama yang komprehensif dari wahyu-wahyu Ilahi sebelumnya. Seorang Muslim wajib percaya kepada semua nabi dan rasul tanpa terkecuali.”

Sheikh Ikrima Sabri menjelaskan bahwa mereka yang masuk Islam memilih agama ini atas pilhan mereka, karena Allah Subhanahu Wata’ala dalam firman Nya mengatakan, “Tidak ada paksaan dalam agama,” surat Al Baqarah ayat 256.

Perlu diketahui bahwa Kantor ulama dan da’i di kota Al Quds adalah satu-satunya lembaga di kota suci umat Islam yang mengeluarkan sertifikat resmi bagi mereka yang telah memeluk agama Islam.

Setiap tahunnya ratusan ribuan wisatawan dari seluruh dunia mengunjungi kota Al Quds yang diduduki, dan mereka yang masuk Islam kebanyakan adalah warga negara Amerika Serikat, Perancis, Jerman, Inggris, Finlandia, dan negara-negara lainnya. (Anatolia/Ram)