Akui Pemerintahan Hamas, Qatar Bangun Kantor Kedutaan Besar Di Pesisir Pantai Jalur Gaza

Eramuslim – Pemerintah Qatar dikabarkan akan membangun sebuah gedung kedutaan besar di selatan pelabuhan Jalur Gaza, meninggalkan kota Ramallah yang menjadi pusat pemeritahan Otoritas Palestina Mahmoud Abbas.

Kebijakan pembangunan gedung kantor kedubes Qatar dan kediaman Dubes diputuskan oleh Komite Nasional untuk Rekonstruksi Gaza. Mereka telah melakukan pertemuan dengan perusahan kontruksi pemenang tender, dan mengunjungi lokasi area yang akan dibangun pada Kamis (5/01) pekan kemarin.

Rencananya gedung seluas 5 hektar akan di bangun di Rasheed Street, yang meliputi gedung utama kedutaan, tempat tinggal Dubes, serta kamar atase perdagangan dan konsuler.

al-qassam

Hingga berita ini diturunkan tidak ada tanggapan resmi dari Otoritas Mahmoud Abbas mengenai keputusan pemerintah Doha untuk membangun kantor kedubes di Jalur Gaza.

Kira-kira pak Jokowi di era pemerintahannya akan melakukan hal yang sama ngga yaa? Atau minimal mendirikan Konjen Indonesia di kota Ramallah sebagai bentuk pengakuan berdirinya negara Palestina. (Rtarabic/Ram)