free hit counters
 

Anggota Jihad Islam dan Al-Qassam, Syahid oleh Serangan Israel

Al Furqan – Jumat, 12 Februari 2010 10:27 WIB

Menurut informasi yang diterima dari jalur Gaza, sayap militer gerakan Jihad Islam – Brigade Al-Quds menyatakan bahwa salah seorang anggota mereka syahid (insyaAllah) dan beberapa anggota lain terluka dalam sebuah serangan udara Israel di dekat penyeberangan Karni di sebelah timur Gaza.

Sedangkan menurut situs brigade Al-Qassam sayap militer gerakan perlawanan Islam Hamas, menegaskan bahwa seorang mujahid mereka telah syahid (insyaAllah) pada hari Kamis kemarin (11/2) di lingkungan Syaikh Radwan di kota Gaza ketika sedang melakukan tugas Jihad.

Menurut situs Al-Qassam, korban dari anggota mereka yang syahid adalah mujahid yang bernama Muhammad Said Ali Hassauna (23 tahun) berasal dari masjid Ghofarna di kota Gaza di lingkungan Syaikh Radwan, dijelaskan bahwa mujahid itu wafat ketika sedang melakukan tugas jihad, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Wartawan BBC di Gaza mengatakan bahwa pasukan Israel melakukan serangan ke sektor di kamp Buraij dan ia menyaksikan sebuah baku tembak terjadi antara pasukan militer Israel dan kelompok pejuang bersenjata Palestina.

Dikutip oleh kantor berita AFP Perancis dari Muawiyah Hassanain, direktur layanan darurat di Gaza, mengatakan bahwa dua orang anak berusia lima dan sembilan tahun, telah terluka oleh sebuah tembakan tank Israel.

Sumber-sumber Palestina mengatakan bahwa tiga anak lain terluka oleh pecahan peluru pada hari Kamis pagi kemarin, ketika mereka sedang berada di dalam rumah mereka di sekitar kamp Buraij.(fq/imo)

Berita Palestina Terbaru