Bella Hadid, Dua Lipa, Sampai ‘Hulk’ Kutuk Zionis-Israel, Dukung Kemerdekaan Palestina

Eramuslim.com – Dunia mengecam aksi pasukan Zionis Israel kepada penduduk Palestina di wilayah Masjidil Aqsa . Di sana, pasukan zionis dilaporkan menghancurkan pemukiman warga Palestina, bahkan warga yang sedang menjalankan shalat dibubarkan.

Sejumlah selebritas dunia pun tidak ketinggalan untuk mengecam, serta mengutuk perbuatan pasukan Israel tersebut. Mereka juga meminta agar Palestina dibebaskan serta menghentikan semua serangan yang dilakukan Zionis.

Dan berikut sejumlah selebritas dunia yang mengecam perbuatan pasukan Zionis Israel terhadap masyarakat Palestina.

Bella Hadid
Menggunakan tagar #SaveSheikhJarrah di Instagram, supermodel Palestina-Amerika Bella Hadid memprotes ketidakadilan tersebut. Dia tidak bisa mempercayai “kebencian di hati orang-orang” terhadap orang-orang Palestina yang diduduki.

Sederet Selebritas Dunia yang Mengutuk Kezaliman Israel terhadap Palestina
Dalam rangkaian Instagram Stories, Bella memposting ulang dan membagikan konten yang menjelaskan rangkaian peristiwa terkini secara detail, yang berlangsung di Syekh Jarrah selama beberapa hari terakhir.

Alana Hadid
Di akun Instagramnya sendiri, Alana memposting foto ibu dua anak yang mengungkapkan rasa frustrasinya karena mereka terusir dari rumahnya. Alana terus membagikan hal-hal yang memperlihatkan kekejaman Zionis.

Itu dilakukannya agar membuat pengikutnya sadar bahwa Palestina butuh dukungan dan bantuan dari negara-negara lain.

Sederet Selebritas Dunia yang Mengutuk Kezaliman Israel terhadap Palestina
“Saya merasakan kepedihan nenek moyang saya. Saya menangis untuk mereka. Saya menangis untuk saudara-saudara Palestina saya, di sana sekarang, merasa tidak aman dan takut. Ini harus dihentikan, TIDAK ADA ruang untuk ini di tahun 2021!” tegasnya.

Dua Lipa
Dengan 68,8 juta followers, Dua Lipa menyoroti kisah-kisah keluarga yang terancam digusur dan membagikan unggahan lain yang mencakup rincian peristiwa di bawah tajuk ‘What Is Happening In Sheikh Jarrah?’.

Mendapatkan rasa hormat dari banyak pendukung Palestina, dia menggambarkan penggusuran sebagai “pembersihan etnis” sambil mendesak dunia untuk “campur tangan dan menghentikan ini”.

Sederet Selebritas Dunia yang Mengutuk Kezaliman Israel terhadap Palestina
Dia juga memanggil Presiden AS, Joe Biden atas dukungannya untuk Israel saat dia bertanya, “Anda mendukung mereka dalam pemusnahan orang dari rumah mereka?”

Mark Ruffalo
Melalui akun Twitter @MarkRuffalo, Mark Rufallo menyerukan dan mengecam perbuatan Zionis. Pemeran Hulk di film Avengers ini juga mendukung pembebasan Palestina.

Sederet Selebritas Dunia yang Mengutuk Kezaliman Israel terhadap Palestina

“1.500 orang Palestina menghadapi pengusiran di #Jerusal. 200 pengunjuk rasa terluka. 9 anak tewas. Sanksi terhadap Afrika Selatan membantu membebaskan orang kulit hitamnya – inilah saatnya sanksi terhadap Israel untuk membebaskan warga Palestina. Bergabunglah dalam panggilan. #SheikhJarrah,” tulisnya.[sindonews]