free hit counters
 

Biografi Pemimpin Baru Hamas “Yahya Sinwar” (Bag.I)

zahid – Kamis, 20 Jumadil Awwal 1438 H / 16 Februari 2017 15:00 WIB

Eramuslim – Senin 13 Februari 2017, Gerakan Perlawanan Islam Palestina “Hamas” baru saja mengangkat Yahya Al-Sinwar sebagai pemimpin baru organisasi bersama dengan Dr. Khalil Al-Hayyah, seorang akademisi, yang menjadi wakilnya.

Lalu siapakan Yahya Al-Sinwar? Sosok pemimpin Hamas yang ditakuti oleh penjajah Zionis Israel. bagaimana sepak terjangnya di Hamas dan Brigade Izzuddin Al Qassam? Berikut ulasannya untuk Anda:

1. Yahya al-Sinwar lahir pada tahun 1962 di “Khan Younis,” sebuah kamp pengungsi di wilayah Jalur Gaza yang terkepung. Keluarga Yahya sebenarnya berasal dari kota Magdala yang terletak di sebelah selatan wilayah pendudukan Zionis Israel.

2. Dari usia muda Yahya al-Sinwar telah bergabung dengan Ikhwanul Muslimin, yang kemudia di ubah namanya pada akhir tahun 1987 menjadi Gerakan Perlawanan Islam Palestina “Hamas”.

3. Yahya al-Sinwar belajar di Universitas Islam Gaza, dan menerima gelar sarjana strata 1 dalam jurusan bahasa Arab.

4. Selama masa kuliah Yahya al-Sinwar mengetuai Badan Eksekutif Mahasiswa di Universitas Gaza, yang merupakan lengan dari Ikhwanul Muslimin.

5. Yahya al-Sinwar merupakan sejumlah tokoh pertama di dalam organisasi yang mendukung aksi militer melawan penjajah Zionis Israel sebelum dibentuknya Hamas. (Rassd/Ram)

loading...

Berita Palestina Terbaru

blog comments powered by Disqus