Blokade Gaza, Zionis Israel Ternyata Sengaja Ingin Sembunyikan Kekayaan Gas Alam Palestina

pengeboranXgasXalamEramuslim.com – Seorang pakar geologi yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan bahwa pemerintah Zionis Israel sengaja menyembunyikan sumber cadangan gas alam milik rakyat Palestina di dekat lepas pantai Jalur Gaza.

Dalam keteranganya kepada Middle East Monitor, geolog tersebut mengatakan, “Adalah hak rakyat Palestina untuk mengklaim 6.600 kilometer persegi perbatasan maritim lepas pantai Gaza dengan cadangan gas alam enam kali lipat dari negara tetangga.”

“Rakyat Palestina Palestina berhak untuk mengklaim dua ratus mil Laut Mediterania dari lepas pantai Gaza hingga ke cekungan Al Shami, yang diperkirakan Badan Informasi Energi Amerika mengandung cadangan gas alam 6 kali lipat dibandingkan dengan milik Suriah, Lebanon, Israel, Cyprus dan Yordania.,” uajranya.

Selain itu, pakar geolog yang tidak mau disebutkan namanya menyebut bahwa bidang Marie Bay dengan cadangan 1,5 triliun kubik gas alam yang kini dikelola oleh perusahaan AS Noble Energy dan Dalek Grup milik Israel, adalah salah satu hak rakyat Palestina yang dirampas penjajah Israel.

Para ahli memperkirakan bahwa cadangan gas alam Marie Bay dapat mencukupi kebutuhan gas alam rakyat Palestina selama 15 tahun ke depan. (Rassd/Ram)