Brigade Al-Qassam : Kami Akan Tangkap Lebih Banyak Lagi Prajurit Israel

Sayap militer gerakan Hamas – Brigade Izzuddin Al-Qassam pada hari Sabtu yang lalu telah mengancam Zionis Israel bahwa mereka akan menangkap lebih banyak lagi prajurit Israel.

Faksi-faksi di Gaza saat ini yang sedang menyandera prajurit Gilad Shalit – yang ditangkap dalam penyerbuan lintas perbatasan pada musim panas 2006 lalu.

"Jika Zionis Israel tidak mau menerima permintaan untuk membebaskan 1450 tahanan Palestina yang akan ditukarkan dengan prajurit Gilad Shalit, Al-Qassam berjanji akan menangkap dan menyandera lebih banyak lagi prajurit Israel," kata Ra’id Al-Attar salah seorang petinggi Brigade Izzudin Al-Qassam.

Gerakan Hamas tidak ingin membuat konsesi mengenai tuntutannya untuk menyelesaikan persoalan pertukaran tawanan, dan jika satu prajurit tidak cukup, kami akan mengambil lebih banyak lagi prajurit Israel," kata Al-Attar.

Dia juga mencatat bahwa Hamas mengambil isu berkaitan dengan tahanan Palestina di penjara Israel dengan sangat serius, dan Hamas tidak akan merasa nyaman sebelum semua tahanan tersebut di bebaskan. (fq/mna)