Dalam 1 Tahun Penjajah Zionis Tangkap Dan Tahan Lebih Dari 500 Anak-Anak Palestina

Eramuslim – Komite Palestina untuk Tahanan dan Bekas Narapidana penjajah Zionis Israel melaporkan sepanjang tahun 2016 kemarin pemerintah Yahudi sedikitnya telah menangkap dan menahan 505 anak-anak Palestina.

Sebagian besar anak-anak di bawah umur mengalami penyiksaan fisik dan mental serta pelecahan selama menjalani interogasi pihak berwenang penjajah Zionis Israel, tulis Komite Palestina untuk Tahanan dan Bekas Narapidana dalam laporan yang diterbitkan pada Rabu (4/01) kemarin.

anak-anak palestina

Komite Palestina untuk Tahanan dan Bekas Narapidana melaporkan bahwa sepuluh dari ratusan anak-anak yang ditangkap dan ditahan dikenakan penahanan administratif, serta 205 lainnya dikenakan tahanan rumah selama beberapa periode.

Tercatat sebanyak 23 anak-anak ditangkap saat berada di jalan, 33 ditangkap di pos pemeriksaan, 29 lainnya ditangkap setelah ditembak, dan sisanya ditangkap saat berada di rumah mereka selama upaya penggerebekan.

Sementara itu di bulan Desember kemarin pengadilan Zionis Israel menjatuhkan denda sebesar 60.000 shekel ($ 15,545) pada anak-anak Palestina yang ditahan. (Memo/Ram)