Dalam 2 Pekan Terakhir Lebih Dari 500 Warga Yahudi Serbu Masjid Al Aqsha

Perayaan Runtuhnya Kuil Sulaiman - YahudiEramuslim – Sebanyak 239 warga Yahudi dilaporkan menyerbu masuk Masjid Al Aqsha sepanjang 1 pekan kemarin, seperti dilansir kantor berita Al Quds Press dalam laporan terbaru terbitan hari Jum’at (18/11) kemarin.

Dari 239 warga yang meyerbu masuk selama periode dari tanggal 11 hingga 17 November, sebanyak 34 diantaranya adalah anggota kepolisian dan intelejen Zionis Israel yang menyamar untuk dapat masuk ke komplek Masjid melalui Gerbang Mughrabi yang menjadi jalan masuk khusus Yahudi.

Jumlah tersebut menurun jika dibandingkan dengan periode yang sama antara tanggal 4 hingga 10 November sebanyak 320 pemukim Yahudi Zionis Israel.

Setelah berhasil memasuki Masjid Al-Aqsha pada hari ketiga perang 1967, Jenderal Mordechai Gur bersama prajuritnya merampas kunci-kunci pintu Masjid, dan menutup pintu Masjid selama sepekan untuk melarang shalat dan adzan di Masjid.

Setelah satu pekan lamanya Jenderal Mordechai Gur mengembalikan kunci-kunci gerbang Al Aqsha kepada kantor wakaf Islam, kecuali Gerbang Almagharibah yang hingga kini dijadikan pintu masuk warga Yahudi untuk menyerbu Al Aqsha. (Dostor/Ram)