Diam-Diam Komite Militer Israel Setujui Pembangunan Ratusan Pemukiman Baru Di Tepi Barat

ISRAEL-PALESTINIAN-CONFLICT-SETTLEMENTSebuah organisasi penentang kebijakan pembangunan pemukiman yahudi, Peace Now, menuduh pemerintah Israel telah memberikan lampu hijau untuk pembangunan ratusan unit rumah baru di Tepi Barat.

Organisasi Peace Now melaporkan bahwa setidaknya pemerintah Israel telah memberikan izin pembangunan 829 unit rumah baru di Tepi Barat.

Seperti dikutip kantor berita Perancis dari ketua organisasi, Lior Omahaa, mengatakan bahwa ” komite dalam pemerintahan militer Israel yang bertanggung jawab atas Tepi Barat baru-baru ini telah menyetujui pembangunan 829 unit rumah pemukiman.”

Perlu dicatat bahwa sebelumnya Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah memerintahkan beberapa hari yang lalu untuk membekukan pembangunan 20 ribu unit perumahan baru di Tepi Barat, setelah memicu kemarahan Palestina yang bertepatan dengan pembebasan tahanan Palestina di penjara Israel tahap kedua.

Peace Now menunjukkan adanya peningkatan pembangunan permukiman Israel di Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebesar 70% di semester pertama tahun 2013 dibandingkan periode yang sama tahun 2012. (skynewsarabia/lndk)