free hit counters
 

Ditolak, Abbas Ngotot Ajukan Kembali Resolusi Damai Untuk Akhiri Penjajahan Israel

zahid – Senin, 13 Rabiul Awwal 1436 H / 5 Januari 2015 12:52 WIB

PALESTINIAN-ISRAEL-POLITICSEramuslim – Presiden Mahmoud Abbas menyatakan bahwa Palestina dengan Yordania dan negara-negara Arab tengah mempertimbangkan kembali untuk mengajukan draft resolusi damai yang akan mengakhiri penjajahan Israel di tanah Palestina kepada Dewan Keamanan PBB.

Dalam pernyataannya disela pembukaan Pameran Memori Al Quds di kota Ramallah hari Minggu (04/01) kemarin, Abbas mengatakan “kami akan tetap menawarkan rancangan resolusi untuk mengakhiri penjajahan Israel di tanah Palestina, meskipun harus diakui sebagai negara dibawah pendudukan.”

Pembukaan pameran tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam, Iyad Madani.

Sebelumnya pada hari Jum’at (02/01) pekan lalu, juru bicara kepresidenan Palestina, Nabil Abu Radainah, mengatakan bahwa pemimpin Palestina berencana akan kembali mengajukan rancangan resolusi untuk mengakhiri pendudukan Israel atas wilayah Palestina ke Dewan Keamanan PBB.

Dalam sidang DK PBB yang berlangsung pada Selasa (30/12) tahun 2014 kemarin, sebanyak 8 negara anggota DK menyetujui rancangan resolusi tersebut, 2 menolak dan 5 negara lainnya menyatakan abstain. (Skynewsarabia/Ram)

Berita Palestina Terbaru