Dua Anak Palestina Terbunuh Oleh Benda Mencurigakan

Pusat Hak Asasi Manusia Palestina mengkonfirmasikan bahwa dua orang anak-anak tewas oleh sebuah benda mencurigakan di Az-Zaytoun kota Gaza, sabtu kemarin.

Benda yang belum jelas apakah sebuah objek yang berupa bom, tapi pusat hak asasi manusia palestina (PCHR) mencurigai bahwa benda tersebut adalah sisa-sisa bom yang tertinggal dari pasukan Israel sewaktu mereka melakukan agresi ke Gaza.

Anak laki-laki yang diidentifikasikan sebagai Muhammad Hijji 14 tahun dan Ahmad Shneiwra 15 tahun. Mereka dilaporkan tewas seketika ketika objek yang diduga bom itu meledak, menurut laporan medis dari Rumah sakit Asy-Syifa.

Polisi Palestina telah berusaha menyelidiki insiden tersebut, tetapi mereka belum mendapatkan data apapun tentang objek yang mencurigakan.

Dalam sebuah pernyataan yang diserukan oleh pusak hak asasi manusia Palestina, mereka meminta semua pihak yang berkompeten untuk mengambil langkah-langkah yang konkrit untuk mencegah dan memastikan kecelakaan seperti itu tidak terjadi lagi.

"Pusat Hak Asasi Manusia Palestina sangat peduli untuk mencegah terjadinya korban akibat penyalahgunaan senjata, dan meminta kepada semua pihak yang berwenang untuk meminimalisir resiko yang bakal terjadi akibat benda-benda yang berupa bom – sisa dari agresi Israel ke Gaza," ujar kelompok tersebut dalam sebuah pernyataan.(fq/mna)