Dukung Israel, Otoritas Mahmoud Abbas Blokir Situs Media Perjuangan Palestina

Eramuslim – Setelah memutuskan mengurangi aliran listrik ke Jalur Gaza, rezim Mahmoud Abbas kembali melancarkan manuver untuk melanggengkan kekuasaannya di Palestina. Dan kali ini media-media pemberitaan yang condong dengan perlawanan terhadap Zionis Israel menjadi sasarannya.

Jaksa Agung Tepi Barat secara resmi telah meminta penyedia perusahaan Internet untuk memblokir 11 situs dekat dengan Hamas. Pemblokiran ini dilakukan atas permintaan Otoritas Mahmoud Abbas.

Jaringan Syihab, Fateh Voice, situs Amad Palestina dan Pusat Informasi Palestina menjadi beberapa situs yang diblokir oleh rezim Mahmoud Abbas.

Direktur layanan internet perusahaan Zaytuna, Adel Dweik, mengatakan kepada Quds Press bahwa pihaknya telah menerima surat resmi dari Kejaksaan Agung mengenai masalah pemblokiran, tanpa mau menyebutkan situs mana saja yang ditutup.

Perlu diketahui bahwa selain mengurangi pasokan listrik, Mahmoud Abbas juga menunda pengiriman bantuan medis dan obat-obatan yang mengakibatkan 30 persen dari jenis obat telah habis stoknya di Jalur Gaza. (Rassd/Ram)