Erdogan Ambil Sikap atas Penyerangan Masjid Al Aqsa Oleh Israel

 Erdogan Ambil Sikap atas Penyerangan Masjid Al Aqsa Oleh Israel. Foto:  Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Erdogan Ambil Sikap atas Penyerangan Masjid Al Aqsa Oleh Israel. Foto: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Eramuslim.com – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan telah menyampaikan dukungan kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Ahad (17/4). Dia mengutuk intervensi Israel terhadap jamaah di masjid Al-Aqsa Yerusalem.

“Selama panggilan kami, saya memberi tahu Abbas bahwa saya sangat mengutuk intervensi Israel terhadap jamaah di Masjid Al-Aqsa dan bahwa kami akan menentang provokasi dan ancaman terhadap status atau semangatnya,” kata Erdogan di Twitter.

“Turki selalu mendukung Palestina,” ujarnya.

Erdogan mengatakan telah membahas perkembangan di Al-Aqsa dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres. Dia menilai intervensi dan provokasi Israel menghasilkan kondisi yang tidak dapat diterima. Keduanya juga membahas kemungkinan langkah bersama untuk perdamaian regional.