free hit counters
 

Gereja Ortodoks Serukan Jemaatnya Bergabung Dengan Muslim Palestina Melawan Zionis-Israel

Redaksi – Kamis, 30 Ramadhan 1442 H / 13 Mei 2021 06:30 WIB

Eramuslim.com – Kepala Gereja Ortodoks Yunani di Yerusalem Uskup Agung Atallah Hanna memuji kemenangan Palestina dalam pertempuran untuk mempertahankan Yerusalem dan situs-situs suci.

Pujian itu diungkapkan portal berita Rai al Youm. “Saat berkeliling dan berada di dalam Masjid Al Aqsa kami bertemu dengan para jawara yang tidak terima pasrah dengan status quo,” ujar dia menyatakan kekaguman pada para pejuang Palestina.

Dia menambahkan, “Para pahlawan ini bersikeras menghadapi proyek Zionis dan kebijakan pendudukan gelap yang menargetkan mereka, Muslim dan Kristen.”



Uskup Agung menekankan, “Para pahlawan ini membela seluruh umat saat mereka berdiri melawan pendudukan Israel, kolonialisme, penindasan, dan kediktatoran.”

Hanna, yang telah banyak dilecehkan dan ditekan Israel karena sikap nasionalismenya itu menegaskan, “Orang-orang Yerusalem memiliki pesan kepada dunia bahwa mereka mempertahankan warisan dan sejarah kota suci itu.”

Para pejuang Palestina di Jalur Gaza meluncurkan ratusan roket ke wilayah Israel setelah rezim Zionis melecehkan kesucian Masjid Al Aqsa.

Zionis-Israel membalas dengan melancarkan ratusan serangan udara ke wilayah Gaza hingga menewaskan puluhan warga sipil.[sindonews]

Berita Palestina Terbaru