Haaretz: Trump Serius Akan Pindahkan Kantor Kedubes AS Ke Kota Al Quds

Eramuslim – Surat kabar Israel Haaretz menyatakan bahwa Presiden terpilih Donald Trump akan segera mengumumkan perpindahan kantor kedutaan besar AS ke kota Al Quds tidak lama setelah dilantik pada 20 Januari mendatang.

“Pengusaha kenamaan Amerika Serikat yang dekat dengan Trump, Daniel Orbis, telah bertemu dengan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas beberapa hari lalu, dan menyampaikan bahwa Trump serius akan memindahkan kantor kedubes AS ke kota Al Quds,” tulis Haaretz dalam artikel terbitannya hari Jum’at (13/01).

Senada dengan Daniel, penasehat besar untuk Donald trump, Ann Conway, juga mengatakan hal yang sama bahwa pasca pelantikan 20 Januari mendatang Trump akan menentukan perpindahan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke kota Al Quds.

netanyahu-trump

“Isu perpindahan ini akan adalah salah satu kebijakan prioritas Presiden terpilih Trump,” ujar Conway dalam wawancara dengan sebuah stasiun radio Amerika.

Conway percaya bahwa warga Amerika Serikat akan mendukung kebijakan Trump untuk memindahkan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke kota Al Quds.

Mengakui Al Quds bagian dari Zionis Israel dan perpindahan kantor Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv merupakan 2 janji utama Presiden terpilih Donald Trump dalam menjaring lobi Yahudi untuk memenangkan pemilu 8 November 2016. (Rtarabic/Ram)