Hamas Akui Pelaku Pemboman Bus Yahudi Adalah Anggotanya

hamasEramuslim – Kamis 21 April 2016, gerakan perlawanan Islam Palestina “Hamas” mengaku bahwa pelaku pemboman di sebuah bus Yahudi di kota Al Quds pada awal pekan ini adalah salah seorang anggotanya.

“Syahid Abdul Hamid Mohamed Abu Sarur yang syahid dalam aksi pemboman sebuah bus Yahudi di kota Al Quds hari Senin (18/04) kemarin adalah salah seorang anggota kami,” ujar Hamas dalam keterangan persnya seperti dilansir Anatolia.

Hamas melanjutkan, “Ini adalah darah murni, kami akan terus mendorong pemberontakan dalam membela tempat-tempat suci dan pembebasan seluruh tanah Palestina dari penjajah Zionis Israel berapapun besarnya pengorbanan.”

Abdul Hamid Mohamed Abu Sarur syahid pada Rabu (20/04) siang akibat luka parah yang dideritanya setelah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit Zionis Israel selama 2 hari.

Hingga berita ini diturunkan tidak ada satupun pemimpin Hamas dan Brigade Izzuddin Al Qassam yang mengaku bertanggung jawab atas aksi yang menyebabkan 21 warga Yahudi terluka.

Para pengamat Palestina menduga bahwa gerakan Intifadah jilid III yang meletus sejak awal Oktober tahun 2015 lalu menjadi motif aksi pemboman yang dilakukan Syahid Abdul Hamid Mohamed Abu Sarur terhadap warga Yahudi.

Perlu diketahui bahwa perampasan tanah Palestina dan penodaan disertai perusakan Masjid Al Aqsha menjadi sebab utama meletusnya gerakan Intifadah jilid III. (Anatolia/Ram)