Hamas Kecam Belasungkawa Abbas Atas Kematian Rabi Yahudi Ekstrem

abbasPemerintah Palestina di Gaza dan Hamas mengecam tindakan Presiden Mahmud Abbas terkait belasungkawa yang ia lakukan atas kematian seorang Rabi Yahudi Ekstrem, Ovadia Yosef, yang mana ia pernah menyerukan pembunuhan terhadap warga Palestina dan Arab.

Penasehat Perdana Menteri di Gaza, Taher Nunu menyatakan dalam akun facebooknya,”apa yang hdilakukan oleh otoritas Fatah telah menyalahi nilai-nilai moral masyarakat kita. Nunu menyerukan kepada otoritas di Ramallah untuk kembali pada prinsip-prinsip rakyat Palestina dan menghentikan praktek-praktek seperti ini yang hanya akan menguntungkan penjajah dan meningkatkan perpecahan.

Hamas, melalui seorang juru bicarnya, Shalah Bardawil yang juga mengecam tindakan Presiden Mahmud Abbad tersebut menyatakan,”kami mohon maaf kepada rakyat Palestina atas apa yang telah dilakukan Abbas karena Abbas tidak mewakili rakyat Palestina disana”,

Bardawil menyebut bahwa Ovadia Yosef adalah salah satu penjahat yang telah menyerang rakyat Palestina, dan siapa yang berbelasungkawa terhadapnya maka ia sepetinya.(hr/islamtoday)