Hamas Kecam Keras Langkah Provokatif Yahudi di Masjid Al-Aqsha

Hamas mengutuk keras langkah-langkah provokatif oleh ekstremis Yahudi yang menyerbu Masjid Al-Aqsha pada hari Selasa lalu dan meminum alkohol serta menghancurkan botol minuman keras di halaman situs suci tersebut.

Kelompok itu mengatakan dalam sebuah pernyataan terbaru bahwa langkah provokatif ekstrimis Yahudi yang dilakukan di bawah perlindungan tentara Israel, juga mengancam untuk menangkap jamaah muslim yang menanggapi serangan tersebut.

"Pawai serta langkah provokatif ini bagian dari rantai konspirasi melawan Yerusalem dan Masjid Al-Aqsha dan mereka akan kecewa karena Allah akan mendukung umat Islam, dan oleh ketabahan orang-orang kita yang ditempatkan di sana dan dengan dukungan dari saudara mereka dari Arab dan dunia Muslim."

Hamas mengatakan telah mengamati adanya kenaikan serius dalam serangan terhadap Masjid Al-Aqsha dan memperingatkan akan adanya konsekuensi bagi Israel jika terus melakukan kebijakan Yahudisasi kota suci.

Hamas juga meminta rakyat Palestina untuk bersatu melawan proyek yahudisasi Israel di Yerusalem dan Masjid Al-Aqsha.(fq/pic)