Hamas Kepada Zionis: “Kalian Menerima Syarat Dari Rakyat Palestina Atau Menghadapi Pertempuran Panjang”

hamdanSeorang pejabat hubungan luar Negeri dalam gerakan Hamas, Osama Hamdan mengatakan pada hari Jum’at bahwa pendudukan Israel harus memilih antara menerima syarat dari rakyat Palestina dalam perundingan yang sedang berlangsung di Kairo, atau mengambil konsekuensi untuk terlibat dalam perang berkepanjangan yang telah disiapkan oleh pasukan perlawanan.

Selama pidatonya di depan para mahasiswa yang mendukung Gaza di Khortoum, hamdan menyatakan agar para pemuda hendaknya mempengaruhi politisi di Negara mereka untuk menolak pendudukan dan berusaha untuk mengakhiri pendudukan tersebuty.

Ia menegaskan bahwa yang memimpin pertempuran di gaza adalah pemuda, dan yang membuat pesawat serta rudal adalah para pemuda yang baru saja lulus pendidikan. Ia menambahkan bahwa semua entitas Zionis yang bertempur di Gaza adalah para pemuda yang umurnya tidak melebihi dua decade.

Ia berkata,”hasil yang terpenting dari perang terakhir ini adalah munculnya perang kemerdekaan untuk Palestina, dan berubahnya mood global dan untuk pertama kalinya mengatakan kepada Israel “cukup”, dan seluruh dunia bergerak mengepung Israel dimana sebelumnya hal ini belum pernah terjadi, dan inilah awal dari sebuh perjalanan.” (hr/im)