free hit counters
 

Hamas: Kami Bisa Hancurkan Tel Aviv Israel dengan 130 Rudal Per Menit

Redaksi – Rabu, 27 Syawwal 1442 H / 9 Juni 2021 06:00 WIB

Eramuslim.com – Hamas, kelompok pejuang kemerdekaan Palestina di Jalur Gaza, mengeklaim mampu menghancurkan Tel Aviv, dengan serangan 130 rudal setiap menit.

Klaim itu disampaikan salah satu pemimpin Hamas, Yehya Sinwar, di hadapan sekelompok mahasiswa dan akademisi di Gaza pada Sabtu pekan lalu.

“Tuhan telah menetapkan bahwa kami harus menyerang Tel Aviv, dan ada kemampuan lain yang belum kami ungkapkan,” kata Sinwar, seraya menambahkan bahwa Hamas dan sekutunya dapat menghancurkan Tel Aviv dengan meluncurkan 130 rudal per menit ke kota itu.

Sekutu Hamas di Gaza adalah kelompok Jihad Islam Palestina (PIJ). Kedua kelompok inilah yang terlibat perang berdarah 11 hari pada bulan lalu. Perang tersebut menewaskan ratusan warga Palestina di Gaza dan 12 orang Zionis-Israel.

Sinwar mengkritik negara-negara Arab yang menandatangani kesepakatan normalisasi dengan penjajah Israel—Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan dan Maroko—, mengeklaim bahwa mereka mengabaikan Palestina dan menyebabkan apa yang dia gambarkan sebagai agresi Israel.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Palestina Terbaru