free hit counters
 

Hamas Peringatkan Israel Untuk Tidak Bongkar Komplek Masjid Ibrahimi Di Selatan Hebron

zahid – Jumat, 17 Januari 2014 09:22 WIB

ilustrsi masjid ibrahimiGerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) memperingatkan pemerintah Zionis Israel untuk segera menghentikan aksi perampasan tanah di sekitar Masjid Ibrahimi serta perusakan tempat ibadah dan sekolah di wilayah Hebron selatan.

Dalam keterangan pers pada Kamis (16/01) malam Hamas mengatakan “perampasan tanah warga dan penangkapan di berbagai daerah Palestina tidak akan dapat melenyapkan Islam dan aksi perlawanan menentang penjajah Israel.”

Hamas mengecam keras dunia internasional yang di anggap membiarkan Israel melakukan kejahatan di bumi Palestina, dan meminta otoritas pemerintahan Muhammad Abbas untuk segera mengambil tindakan tegas menghentikan serangkaian negosiasi dan koordinasi keamanan dengan Israel.

Hamas juga menuntut peran aktif dan tanggung jawab Organisasi Kerjasama Islam dan Liga Arab untuk melindungi wilayah Palestina dari risiko perampasan tanah mereka dan upaya yahudisasi pemerintah Israel.

Dalam pengumuman resminya pada hari Kamis kemarin, militer Israel menyatakan akan mengambil tanah dan properti di sekitar Masjid Ibrahimi di wilayah Hebron selatan. (Rassd/Ram)

Berita Palestina Terbaru