Hamas: Terima Kasih Turki Sudah Mau Meringankan Blokade Di Jalur Gaza

HamasEramuslim – Organisasi Perlawanan Islam Palestina “Hamas” mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Presiden Recep Tayyp Erdogan, atas kepedulian Turki untuk membantu meringankan beban hidup warga Palestina akibat blokade berkepanjangan Zionis Israel.

Pernyataan ini dilontarkan Hamas setelah Turki berhasil menekan Zionis Israel untuk membuka jalur bantuan internasional ke Jalur Gaza tanpa hambatan melalui pelabuhan-pelabuhan Yahudi, sebagai ganti permintaan pengangkatan blokade Jalur Gaza.

“Kami berharap kelanjutan peran Turki untuk terus mendukung permasalahan Palestina di mata internasional dan dapat mengakhiri blokade keseluruhan terhadap wilayah Jalur Gaza, serta memberikan tekanan kepada penjajah Zionis Israel untuk menghentikan serangan terhadap rakyat kami, tanah kami, serta khususnya Al Quds dan Masjid Al Aqsha,” ujar Hamas dalam pernyataan resminya pada Senin (27/06) malam.

Menurut Hamas, sikap yang diambil saat ini oleh pemerintah Turki konsisten dengan komitmen mereka terhadap perjuangan bangsa Palestina dalam mendukung ketabahan rakyat Palestina menghadapi penjajah Zionis Israel.

Ingin tahu 8 poin nota kesepahaman normalisasi hubungan Turki-Zionis Israel? baca artikel berikut ini:

https://www.eramuslim.com/berita/8-isi-kesepakatan-pemulihan-hubungan-turki-zionis-israel-bag-i.htm