Hamas : Waspadai Rencana Pendorongan Ekonomi Palestina ala AS

John-KerryGerakan Perlawanan Islam, Hamas memberi peringatan agar mewaspadai perencanaan ekonomi yang di umumkan oleh Menteri Luar Negeri AS, John Kerry pada hari Minggu lalu (26/5).

Juru bicara Hamas, Fauzi Barhoum mengatakan dalam akun Facebook-nya bahwa “rencana ekonomi  yang diumumkan oleh Kerry adalah merupakan tipuan opini publik serta “memasarkan” ilusi yang sebenarnya bertujuan mendukung entitas Israel.”

Dia menambahkan bahwa rencana tersebut tidak boleh menipu siapapun dan semua orang harus di peringatkan akan hal ini. AS dengan segala perencanaan menyesatkan semacam ini hanya akan mendukung Pendudukan Israek serta membantu proyek yahudisasi dan ektrimis Rasis.

Pada Minggu lalu (26 mei), John Kerry mengumumkan rencana pendorongan ekonomi Palestina melalui penyerapan dana sebesar USD  4 Miliar dari sektor Swasta.

Ketika berbicara di depan acara penutupan konferensi Forum Ekonomi Dunia di Jordania, Menlu AS beranggapan bahwa disamping usaha mengembalikan Israel dan Palestina ke meja perundingan, ia juga mengusulkan pemulihan ekonomi di kawasan Tepi Barat. (hr/IT)