free hit counters
 

Haniyah: Kami Ambil dari yang Kaya untuk Diberikan ke Masyarakat Miskin

Al Furqan – Senin, 18 Jumadil Awwal 1431 H / 3 Mei 2010 12:15 WIB

Pemerintah De facto Perdana Menteri Ismail Haniyah mengatakan ia akan menyerahkan 2.500.000 dolar AS untuk membayar gaji sekitar 25.000 buruh sebagai bukti dan bantahan terhadap tuduhan baru yang menyatakan bahwa pejabat Hamas telah menerapkan perundangan pajak secara keras.

Berbicara kepada pejabat Departemen Tenaga Kerja dalam peringatan "May Day (Hari Buruh), Haniyah membantah tuduhan yang dibuat oleh kelompok-kelompok kiri Palestina kiri yang menyatakan pejabat pemerintah de facto telah memberlakukan undang-undang perpajakan yang keras dan sewenang-wenang terhadap beberapa pekerja Gaza.

Pernyataan dari kelompok kiri Demokrat dan front rakyat untuk Pembebasan Palestina (DFLP, PFLP) mengatakan pada pekan lalu bahwa petugas polisi Hamas bahkan menyita rumah bagi mereka yang dituduh melakukan penipuan serta penggelapan pajak, yang tuduhan itu dengan tegas langsung dibantah aparat pemerintah Hamas.

"Kami mengambil uang dari orang kaya untuk diberikan kepada masyarakat miskin bukan sebaliknya," kata pemimpin Gaza, mencatat sifat pajak yang dikenakan oleh pemerintah  mereka adalah sedikit dan tidak memberatkan.(fq/mna)

Berita Palestina Terbaru