free hit counters
 

Hareetz : Prajurit Israel Bangga Gunakan Kaos Bergambar Bayi Palestina yang Mati

Al Furqan – Minggu, 22 Maret 2009 07:47 WIB

“Better Use Durex (Lebih Baik Gunakan Durex)” adalah slogan di salah satu kaos yang bergambar anak Palestina yang mati – dengan bangga dikenakan oleh prajurit infantry Israel di tel Aviv. Sebuah kata sindiran untuk warga Palestina supaya jangan punya banyak anak karena nanti akan mati ditembak oleh pasukan Israel.

Harian Hareetz melaporkan tren terbaru kaos-kaos yang ada di Israel saat ini – kaos baseball atau switer yang di produksi di percetakan Adiv di selatan kota Tel aviv menggambarkan “bayi-bayi yang mati, ibu-ibu yang menangisi kuburan anak-anak mereka, sebuah senjata yang ditodongkan ke seorang anak dan mesjid yang hancur terkena bom.

‘Bet you got raped!” adalah slogan favorit dari kaos batalion Lavi. Kaos mereka menggambarkan seorang wanita Palestina yang memar-memar.



Hal ini muncul menurut harian Hareetz – setelah media-media dan masyarakat Israel terkejut dengan laporan pengakuan dari prajurit Israel yang merasa tertekan karena harus membantai rakyat Palestina di Gaza yang tidak berdosa dan menghancurkan harta benda mereka.

Gambar-gambar kekerasan yang terdapat pada kaos-kaos juga dilaporkan oleh pusat hak asasi manusia palestina – mereka menyatakan hal yang sama seperti dilaporkan harian Hareetz, selama melakukan invasi ke Gaza selama bulan Januari- pasukan Israel banyak melakukan pelecehan terhadap warga palestina dengan menulis kata-kata pelecehan di rumah-rumah warga.

Menurut Hareetz, kaos-kaos yang di disain harus diserahkan dahulu ke komandan pasukan untuk mendapat persetujuan sebelum dicetak secara massal, meskipun banyak tentara Israel yang merasa kurang ‘sreg’ dan menolak untuk mencetak dan mendistribusikan kaos-kaos tersebut.(fq/mna)

Berita Palestina Terbaru